Sunday, July 31, 2011

Sudah Shalat?


Kalo ditanya kok mulai nge-blog lagi? ngabisin waktu aja. Alasannya?
Haha sebenernya simpel, gw baca artikel ini :

Suatu ketika beberapa fuqaha (ahli hukum Islam) yang berasal dari kota Iskandariah mendatangi dan berjumpa dengan Syekh Abul Hasan

Syekh Abul Hasan menatap wajah mereka semua lalu bertanya : “Wahai para fuqaha apakah kalian sudah shalat?”

Dengan tegas mereka balik bertanya kepada Sang Syekh : “Apakah ada di antara kami yang tidak shalat?”

Lalu Syekh kembali bertanya sambil mengutip sebuah ayat Qur’an :
“Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir, kecuali orang-orang yang shalat,”
(QS al-Ma’arij [70] : 19 – 22)

“Apakah kalian seperti itu? Jika ditimpa musibah kalian gelisah dan jika mendapat kebaikan kalian kikir?!”

Mereka terdiam. Akhirnya Syekh berkata: “Kalau begitu kalian belum shalat!”
(Ibnu ‘Athaillah, Bahjat al-Nufus)

sumber : http://ruangmakna.wordpress.com

Artikel tersebut langsung menusuk gw 'jleb', begitu bunyinya, untung gak keluar darah #apaansih

Selama ini gw alhamdulillah merasa diberkahi banget dalam hidup, dapet banyak kejadian beserta hikmahnya, dapet banyak kebaikan dan juga kebahagiaan.

Kebaikan yang diberikan oleh Allah kepada gw itu banyak banget, dan yang paling penting adalah iman.

Tapi gw orangnya kan tertutup, jadi jarang bagi-bagi sama oranglain #dasarpelit

Astagfirullah..

Makanya gw merasa berdosa dan insya Allah gw gak mau termasuk orang-orang yang nggak shalat.

Hehehe, makanya gw mulai nge-blog lagi. Biar gw bisa berbagi kebaikan yang gw dapet, entah itu berupa artikel yang telah gw baca dan gw praktekkan, entah itu kebahagiaan yang gw dapet, pokoknya segala hal yang menurut gw kebaikan.

Doain aja supaya insya Allah blog ini bertahan, dan doain semoga insya Allah gw termasuk orang yang diberkahi, orang yang shalat.

Amin ya Allahuma amin..

0 comments:

Post a Comment